Follow Us @silviawt

Thursday, June 21, 2018

TAKTIK DAN TRATEGI

Nama              : Silvia Wahyuningtias
Npm                : 56415572
Kelas              : 3IA21
Mata Kuliah  : Pengantar Teknologi Game
Nama Dosen  : Syefani Rahma Deski

 
TAKTIK DAN STRATEGI AI

Strategy adalah Jenis game yang mengharuskan pemainnya menggunakan taktik dan strategi untuk jeli dalaa untuk mengatur suatu unit atau pasukan untuk menyerang markas musuh dalam rangka memenangkan permainan. biasanya di dalam game Strategy, kita dituntut untuk mencari uang, emas, poin atau sm melihat setiap peluang, kelemahan musuh dan bijaksana dalam menggunakan sumber daya yang ademua yang berfungsi untuk untuk membiayai pasukan kita. Games Strategy dibagi 2 :

Real Time Strategy (RTS)
Pada game jenis ini, kita dapat mengendalikan pasukan secara langsung, dari mencari sumber daya, hingga menghancurkan musuh. Semua pertempuran ini dapat kita saksikan secara langsung.

Turn Based Strategy (TBS)
Game Jenis ini adalah game yang di jalankan secara bergiliran, saat kita mengambil keputusan dan menggerakan pasukan, saat itu pihak lawan harus menunggu, begitu pula sebaliknya, layaknya catur.
 
 
Contoh game nya adalah Medieval II: Total War, Medieval II: Total War merupakan seri ke-4 dari Total War di mana pemain akan menghadapi pertempuran historis dan fiksional yang bersetting dari tahun 1080 sampai 1530. Game TBS yang dikembangkan oleh Creative Assembly ini bisa dimainkan dalam mode Single Player dan Multiplayer. Di dalam permainan ini terdapat 21 negara yang membuat pemain merasakan pertempuran yang sesungguhnya.

Sumber : 
 

No comments:

Post a Comment