Follow Us @silviawt

Sunday, August 26, 2012

Batu Safir

Suatu kali ada seorang pemuda yatim-piatu masuk ke sebuah toko perhiasan. Si pemuda, setelah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya, menjadi pekerja tambang demi menyambung hidupnya. Setelah beberapa tahun menderita, ia teringatv akan benda2 milik orang tuanya, untuk dijadikan pelipur rasa rindu. Tapi ternyata ia hanya mendapatkan sebuah batu. lalu ia menjadikan batu itu mata cincin kenangan. Waktu pemuda itu menyerahkan batu itu pada tukang di toko perhiasan, si tukang perhiasan sangat heran dan kaget, sambil menanyakan asal batu itu.
Pemuda itu menceritakan, ia mendapatkan batu itu dari orang tuanya beberapa puluh tahun yang lalu. Waktu itu ayahnya bekerja sebagai penggali tambang dan telah menemukan batu itu. Waktu keluarganya pindah kota, batu itu dibawa juga. Ketika ayahnya mendekati ajal, batu itu diserahkan kepadanya. `Sudah bertahun-tahun saya menyimpan batu itu, baru hari ini saya berniat untuk membuatnya perhiasan.Sayang batu ini bukan berlian, tapi tak apalah asalkan saya punya kenangan dari orang tua saya`. katanya menjelaskan.`Betul batu ini bukan berlian. Tapi batu ini adalah BATU SAFIR yang harganya sangat mahal.`kata tukang permata itu.
Mendengar penjelasan itu si pemuda hampir pingsan. Ia nggak menyangka batu itu dapat  menjadikannya kaya. Ia menyesal, sebab sudah bertahun-tahun ia harus kerja keras hanya untuk supaya tidak mati kelaparan.
Guys, mungkin kita menganggap si pemuda itu bodoh. Tapi, kita juga sering berbuat seperti si pemuda. Kita nggak sadar kalo dalam diri kita tersimpan potensi yang luar biasa yang  TUHAN berikan. Hanya kita belum mengembangkannya secara maksimal. Mungkin diantara kamu sedang mencari jati diri, dan kamu merasa menderita. Mintalah kepada TUHAN kekuatan supaya kamu bisa mengembangkan kekayaan yang sudah diberikan-NYA di dalam dirimu.

No comments:

Post a Comment