Follow Us @silviawt

Sunday, August 12, 2012

Tips Jitu Belajar OK

- Jangan belajar di tempat gelap. Karena dipastikan kamu nggak belajar, tapi malah sibuk nyari penerang. Seperti, lilin, senter, de el el.
- Jangan belajar sambil nonton tv. Yang ada malahan nonton tv sambil belajar. Dan ujung-ujungnya nonton tv dan NGGAK belajar.
- Sebelum belajar, jangan coba-coba cuci kaki dan cuci tangan dulu. Karena biasanya kalo udah cuci kaki dan cuci tangan terus bobo.
- Belajar nggak perlu teriak-teriak apalagi pakai pengeras suara. Selain ntar di sangka cuma mo bikin sensasi, kamu juga bakal di protes warga karena bikin keributan.
- Belajar jangan waktu perut kosong, yang ada kamu kelaperan, trus sibuk cari-cari makanan dan akhirnya nggak belajar. Jangan juga belajar dengan perut kekenyangan. Karena biasanya kalo perut kekenyangan malah jadi ngantuk, udah gitu tidur dan nggak belajar deh. Yang tepat adalah belajarlah sebelum KENYANG.
- Kalau ujian bahasa jangan belajar matematika. Gitu juga kalo ujiannya fisika, bakal percuma juga belajar PPKN.
- Hindari belajar waktu nonton konser musik. Emang bisa?
- PENTING BANGET! Pastikan dan cermati dengan seksama, buku buat belajar ada tulisan didalamnya. Kalau ternyata itu buku masih kosong alias nggak ada tulisan pelajaran sama sekali, udah bisa dipastikan kamu salah ambil buku.
- Kalau besok ada ujian Kimia tapi status kamu udah bukan lagi seorang pelajar, ya ngapain juga repot-repot belajar Kimia ya.
Nah, itu dia friends beberapa tips jitu ngebantu kamu supaya belajarnya lebih ok. Yang pasti pikiran musti FOKUS. Kalo kata temen-temen yang bilang, belajar tuh jangan digeber alias, besok mau ujian malemnya baru belajar. Asiknya sih dicicil mulai beberapa minggu sebelumnya…Itu nggak salah juga.
Ada yang berhasil dengan cara belajar dicicil ada juga yang lebih asik kalo belajar sampai begadangan. Pilihan ada ditangan kamu. Yang penting waktu ngerjain ujian kamunya pede dengan usaha  kamu sendiri. Dan nggak pakai nyontek! Coz, nyontek berarti juga `mencuri` hasil kerja temen kamu bukan? dan `mencuri` adalah perbuatan melanggar ujian di kelas dan nggak ok juga dong di mata Yang Kuasa.
Tapi kalo mencuri hati? Ehm…

No comments:

Post a Comment