Follow Us @silviawt

Tuesday, August 28, 2012

Cara Melindungi dan Melacak BlackBerry Hilang Dengan BlackBerry Protect

cukup mudah. Kita bisa memanfaatkan aplikasi buatan RIM sebagai produsen BlackBerry. Nama aplikasi tersebut ialah BlackBerry Protect. Aplikasi BlackBerry ini disediakan gratis oleh RIM untuk melindungi dan melacak BlackBerry yang hilang. Baik itu karena dicuri maupun karena ketelodoran kita yang kurang hati-hati dalam menyimpan barang handphone.
Cara Melindungi dan Melacak Blackbery Yang Hilang Dengan BlackBerry Protect Cara Melindungi dan Melacak BlackBerry Hilang Dengan BlackBerry ProtectFungsi BlackBerry Protect pada beberapa fiturnya juga bisa untuk menangkal dan mengurangi kasus penjambretan dan pencurian terhadap handphone BlackBerry yang kian marak belakangan ini. Tidak dapat dipungkiri, begitu larisnya handphone BlackBerry di pasaran handphone tanah air membuat banyak penjahat mengincar hanphone BlackBerry ini untuk dijadikan sasaran. Tidak peduli harga BlackBerry yang mahal maupun murah jika ada kesempatan bisa-bisa handphone tersebut sudah berpindah tangan tanpa seijin kita. Sebagai pemilik BlackBerry kita juga dituntut cerdas untuk melindungi handphone kita. Berikut ini beberapa fungsi BlackBerry Protect yang berguna untuk melindungi dan melacak BlackBerry hilang.
- Memberikan Informasi Identitas Pemilik
Jika handphone BlackBerry anda hilang karena dicuri atau terjatuh anda bisa membuat pesan singkat yang akan ditampilkan pada layar BlackBerry anda. Jadi ketika BlackBerry anda dicuri dan telah dijual lagi orang yang membeli akan berpikir ulang karena pada layar tersebut tampil pemberitahuan yang anda buat. Kalupun misalkan hilang karena jatuh di suatu tempat orang yang menemukan bisa mengetahui identitas pemiliknya dari pesan yang anda tulis.
- Melacak keberadaan handphone BlackBerry anda
Jika BlackBerry anda hilang tetapi belum ada yang mengembalikan, anda masih bisa menggunakan fasilitas ini untuk melacak keberadaan handphone BlackBerry anda melalui google maps.
- Lock device  atau mengunci BlackBerry
Pada saat handphone BlackBerry anda hilang, selama dalam masa pencarian anda bisa mengunci BlackBerry anda agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
- Backup dan restore data BlackBerry
Fungsi BlackBerry Protect juga bisa digunakan untuk membackup data yang ada di dalam handphone anda dan disimpan di dalam server RIM. Data yang tersimpan di server RIM tersebut juga masih bisa di restore atau dikembalikan lagi ke dalam BlackBerry anda. Jadi dengan adanya mengaktifkan BlackBerry Protect anda tidak perlu khawatir jika anda sewaktu-waktu kehilangan data anda karena sudah ada backupnya.
- Wipe device atau menghapus data BlackBerry
Menghapus data BlackBerry juga salah merupakan satu fungsi BlackBerry Protect. Jika handphone BlackBerry anda sudah tidak memungkinkan untuk bisa kembali namun masih bisa dilacak oleh server RIM, anda bisa menghapusnya supaya data-data yang ada di dalam BlackBerry tidak disalahgunakan.
Itulah beberapa fungsi BlackBerry Protect yang berguna untuk melindungi dan melacak BlackBerry yang hilang. Jika dalam handphone BlackBerry anda belum terinstal aplikasi ini sebaiknya segera diinstal untuk melindungi BlackBerry anda. Semoga artikel cara melindungi dan melacak BlackBerry yang hilang ini bisa sedikit membantu anda.

No comments:

Post a Comment