Follow Us @silviawt

Sunday, August 12, 2012

Berikanlah yg Terbaik

Pernah denger orang bilang, “Berikanlah yang terbaik !”? Dan kita juga bakal ngerespon,” Okee, saya akan beri yang terbaik”.  Tapi ntar dulu , udah tau belom maksudnya `Berikanlah yang terbaik`itu gimana.
Orang bijak bilang, beri yang terbaik dimulai dengan sikap. So, apa aja tuh..
1. Yakin kalo kamu tuh pribadi terbaik,
memiliki sikap, karakter dan semangat terbaik – nggak loyo – waktu memulai hari.
Waktu kita ngejalanin hari yang baru dengan sikap antusias, penuh percaya diri, nyapa orang disekitar kita dengan ramah, percaya deh  sepanjang hari itu kita bakal ngalamin hal yang menyenangkan. Nah, akhirnya kita bisa menghasilkan karya terbaik.
2. Menyiapkan diri yang terbaik
Siapapun kamu : Pelajar, mahasiswa or karyawan, de el el, belajar nyiapin materi dan tugas2 kamu jauh2 hari. Kegagalan biasanya tuh karena kelemahan kita dalam perencanaan. Istilahnya” Jika gagal mempersiapkan, berarti kamu mempersiapkan diri untuk gagal.” So, persiapin semuanya dengan ok, jadinya kita terhindar dari hal-hal yang nggak  diinginkan.
3. Melakukan tindakan, tugas dan kewajiban dengan cara yang terbaik.
Kerja`in semampu dan sedapatnya kamu. Lakukanlah yang terbaik, dengan seluruh kemampuan kamu, dengan segala cara yang kamu bisa, dimanapun, kepada siapapun selama  kamu bisa melakukannya.
4. Berharaplah pada hal-hal yang terbaik
Kalo kita mikirin apa yang baik, sesuatu yang baik pun bakal kita terima.
5. Selalu melakukan koreksi dan perbaikan untuk diri sendiri. (introspeksi diri, yuuuk)
Dengan introspeksi diri kita jadi tau mana kelemahan dan mana kekuatan kita. So, kita bisa belajar untuk fokus sama kekuatan dan kelebihan kita untuk ningkatin prestasi.  Dan kita bisa menekan kekurangan dengan lebih banyak belajar.
Guys, gimana juga kita ini produk ciptaan terbaik. Udah seharusnya kita menghasilkan yang terbaik juga.  Berpatoklah pada Tuhan Sang Pencipta yang adalah sumber dari segala hal yang baik.

No comments:

Post a Comment